Ronaldinho: Messi Lebih Baik Dari Ronaldo & Saya Ingin Bermain Bersamanya Sekali Lagi!

By Admin


nusakini.com - Ronaldinho menganggap Lionel Messi sebagai pemain yang lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dan berharap bisa bermain sekali lagi bersama bintang Argentina itu di Barcelona.

Ikon Brasil tersebut menampilkan performa terbaiknya di Camp Nou ketika Messi remaja dipromosikan dari akademi La Masia.

Dua pesepakbola Amerika Selatan itu saling melengkapi untuk waktu yang pendek, tetapi Ronaldinho pindah dari AC Milan di 2008.

Pemenang penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu menyaksikan mantan rekannya di Catalunya merebut lima Ballon d'Or dan deretan rekor serta apresiasi, dan dia yakin Messi mengungguli Ronaldo sebagai yang terbaik di dunia.

Ditanya kembali selama kunjungan ke Malaysia untuk memilih antara Messi dan Ronaldo, Ronaldinho berkata: "Messi [lebih baik]. Saya berharap bisa terus bermain bersamanya. Saya tidak mendapat cukup waktu bersamanya, ia dulu masih sangat muda. Saya ingin berbagi lapangan dengannya satu kali lagi."

Messi tengah memimpin Barcelona menuju treble musim ini dan Ronaldinho berharap pemimpin La Liga dan finalis Copa del Rey itu mampu menggendong trofi Liga Champions.

Walau begitu, ia juga berharap mantan klubnya yang lain bisa merajai Eropa pada suatu titik, yakni Paris Saint-Germain yang sudah membelanjakan banyak uang untuk memboyong bintang-bintang top Eropa.

"Dalam sepakbola, bahkan ketika Anda menandatangani pemain hebat, Anda butuh beberap awaktu untuk membangun tim juara," kata Ronaldinho tentang PSG, yang memecahkan rekor dunia ketika memboyong Neymar pada musim panas 2017 dengan mahar €222 juta.

"Saya percaya dalam beberapa tahun ke depan, mereka akan menjuarai Liga Champions."

Ronaldinho memenangkan trofi itu [Liga Champions] hanya satu kali selama kariernya yang panjang, tepatnya di musim 2005/06.

Adapun, ia turut mencicipi gelar La Liga, Serie A, Copa America, dan Piala Dunia. Ia mengaku tak punya penyesalan pada karier pesepakbolanya.

"Saya tak memiliki penyesalan apa pun. Saya mengakhiri karier bermain saya setelah mewujudkan segala mimpi saya. Secara pribadi dan bersama dengan tim yang saya bela. Saya adalah pria yang puas," pungkasnya.